Sukses

Top 3 Otomotif: Salah Kaprah Panaskan Sepeda Motor

Ternyata, artikel mengenai salah kaprah panaskan sepeda motor masih menuai perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Tips dan trik seputar roda dua masih menuai sorotan. Terbukti, artikel yang mengupas soal panaskan sepeda motor yang benar sukses menjadi perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu kisah Vespa VL1 yang ditawar Rp 150 juta dan ratu Vespa Indonesia tak luput dari perhatian. Berikut top 3 artikel otomotif:

1. Salah Kaprah Panaskan Sepeda Motor

Pemilik sepeda motor biasanya memanaskan tunggangannya di pagi hari sebelum beraktivitas. Motor dibiarkan menyala sambil pemiliknya bersiap, misalnya menggunakan sepatu atau sarapan.

Sayangnya, kebiasaan itu ternyata tidak tepat. Memanaskan motor dalam waktu tertentu dan didiamkan adalah hal yang mubazir. Hal ini diungkapkan oleh Izas Ismail, Sevice Advisor Mitra Jaya Depok, dealer resmi Honda.

Selengkapnya, klik di sini.

2. Kisah VL1, Vespa Langka di Jakarta yang Ditawar Rp 150 Juta

Ajang Indonesia Vespa World Days 2016 (IVWD 2016) dihadiri oleh pengguna Vespa dari berbagai tahun dan model. Salah satu spesies langka Vespa yang ikut menyesaki lapangan Aldiron di Pancoran, Jakarta Selatan, yaitu VL1 milik Yaya Riyadin.



Kepada Liputan6.com, Yaya mengaku tunggangan keluaran 1954 itu pernah ditawar hingga Rp 150 juta. Namun demikian, ia tidak tergiur mengingat terbatasnya motor ini.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Sumiaty, Ratu Vespa Indonesia 1962 Bikin Geger Pancoran

Siapa sangka, di masa keemasannya Indonesia pernah memiliki Ratu Vespa. Dialah Sumiaty Hakim, perempuan ini menerima mahkota sebagai Ratu Vespa Indonesia pada 1962.



Perempuan paruh baya ini turut diundang menghadiri Indonesia Vespa World Days 2016 (IVWD 2016). Pada kesempatan ini, Sumiaty mengungkapkan ia sebenarnya tidak memiliki Vespa sekalipun telah dinobatkan sebagai Ratu.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini