Sukses

Resmi, Inilah Sosok Mazda CX-4

Melalui sejumlah foto, Mazda mengonfirmasi kehadiran crossover itu sebelum debutnya di Beijing Auto Show 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Mazda CX-4 akhirnya menampakkan diri. Melalui sejumlah foto, Mazda mengonfirmasi kehadiran crossover itu sebelum debutnya di Beijing Auto Show 2016.

Memang, ini bukanlah kali pertama Mazda CX-4 menampakan diri. Tapi kali ini, mobil tersebut terkonfirmasi melalui sejumlah foto yang menjadi materi brosur.

Hingga saat ini, belum diketahui aspek teknis CX-4. Dipercaya, Mazda menyediakan dua varian mesin bensin, yakni SKYACTIV 2.0L dan 2.5L. Dilansir dari Autoevolution, mesin 2,0 menjanjikan tenaga 158 Tk dan torsi 202 Nm, sementara 2,5 memiliki 192 Tk dan torsi 252 Nm.

Lebih lanjut, mesin akan dikemas dengan transmisi otomatis 6-speed. Mazda turut menyediakan penggerak semua roda sebagai opsional.

Seperti terlihat pada gambar, Mazda CX-4 menganut gaya desain KODO. Untuk interiornya, posisi tuas transmisi dan konsol tengah menyerupai CX-5, sementara desain head unit mengadopsi gaya Mazda2.



Dikatakan, jarak sumbu roda (wheelbase) CX-4 sama dengan CX-5. Mazda menjanjikan ground clearance CX-4 lebih tinggi hingga 20 centimeter berkat penggunaan ban berdiamater 17-19 inci.

Sementara itu, Mazda CX-4 pada awalnya akan dipasarkan di Tiongkok. Belum diketahui pula apakah mobil ini akan masuk Indonesia. Mengingat, Mazda CX-3 saja tak kunjung dipasarkan Mazda Motor Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.