Sukses

Bocoran Honda Jazz Terbaru, Pakai Mesin 1,0L Turbo

Selain pakai mesin baru, Honda Jazz juga lebih ringan 30 kilogram dari model saat ini.

Liputan6.com, Tokyo - Sebuah majalah otomotif asal Jepang beberapa waktu lalu merilis gambar rekaan Honda Jazz terbaru. Foto tersebut memperlihatkan ubahan fascia dengan desain yang elegan.

Wajah baru Jazz dikatakan terinspirasi dari Honda Civic terkini melalui bilah grill yang lebih tegas berpadu headlamp LED serta desain bemper baru. Bocoran gambar turut memperlihatkan bila bentuk bodi Jazz belum mengalami perubahan.

Dilansir Indianautosblog, Honda saat ini dikabarkan tengah mempersiapkan kelahiran model baru dari Jazz atau Fit. Hatchback dikatakan bakal lebih ringan 30 kilogram dari model saat ini.

Pakai turbo

Menariknya, Honda diisukan bakal membenamkan mesin 1,0 liter turbo yang mampu menyemburkan tenaga 127 Tk. Jenama Jepang ini turut menyediakan opsi mesin 1,5L hibrida, yang dikombinasikan mesin 1,5L i-VTEC dengan motor listrik.

Sakadar informasi, Honda Jazz yang saat ini dipasarkan mengandalkan mesin bensin 1,5 liter SOHC i-VTEC. Hatchback ini hadir dalam pilihan transmisi otomatis CVT dan manual 5-speed.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.