Sukses

Warga Bandung Gempar, Hyundai Atoz Hanyut di Selokan

Liputan6.com, Bandung - Banjir bisa menghanyutkan apapun yang ada di hadapannya. Apalagi cuma mobil kecil seperti yang terlihat pada foto di atas.

Ya, sebuah Hyundai Atoz berwarna hijau hanyut ke sekolan kecil yang lebarnya sama dengan lebar mobil. Arus air saat banjir begitu deras beberapa waktu lalu.

Beruntung tak ada siapapun di dalam mobil saat kejadian. Meski demikian, dapat dipastikan sekujur tubuh kendaraan itu baret, dan perlu alat berat untuk mengangkatnya.

Foto ini pertama kali diunggah oleh pengguna Facebook bernama Oded MD. Menurutnya, kejadian berlangsung dua hari lalu (24/4/2016) di daerah Tubagus Ismail, Bandung.

"Saya dapat kiriman gambar, ada warga yang mobilnya terbawa hanyut masuk selokan. Debit air karena hujan ini masih lebih besar dari daya serap tanah," tulisnya.

Ke depan, Oded menyarankan agar warga secara teratur menjaga selokan dan saluran air agar lancar dan tidak tersumbat. Ia juga memperingatkan bahwa ada selokan di beberapa wilayah yang aliran airnya lebih kencang.

"Kontur tanah yang miring di beberapa wilayah menyebabkan arus menjadi lebih kuat. Hati hati dengan barang Anda, juga anak-anak kalau sedang hujan mohon diawasi," tambahnya.