Sukses

5 Momen Spesial Bisa Terwujud Kalau Kamu Pintar Ganti Oli Motor

Liputan6.com, Jakarta Umumnya jarak waktu mengganti oli mesin motor matic umumnya tiap 2.000 km atau per tiga bulan sekali, mungkin terdengar jarang, tapi ketika saat pergantian tiba seringkali kita lupa untuk menggantinya. Lupa sekali dua kali sih boleh saja tapi kalau sampai berkali-kali bisa-bisa performa motor jadi turun drastis.

Disadari atau tidak ganti oli teratur ternyata banyak lho manfaatnya. Apa saja?

Tarikan mesin lebih enteng

Mesin motor terdiri dari berbagai komponen yang satu sama lain saling bersinggungan. Nah, cairan oli akan melumasi tiap komponen itu dan meminimalisir gesekan yang ditimbulkan. Hal itu membuat tarikan mesin jadi enteng. Tarikan mesin enteng bikin kamu leluasa mengatur laju motor di jalan bak seorang Ali Topan.

Mesin lebih dingin

Mesin tidak cepat panas itu artinya performa mesin tahan lebih lama, bukan hanya tenaga tapi juga saat digeber dalam waktu lama. Itu artinya kamu bisa lebih lama 'bermain' dengan motor kesayangan kamu untuk berbagai aktivitas, seperti jalan bareng gebetan keliling kota misalnya tanpa khawatir mesin jadi over heat.

Irit bensin

Komponen yang saling bergesekan dan berputar dalam mesin rentan dari keausan dan kerusakan ketika dipakai . Disitulah oli berperan melindungi tiap komponen mesin sehingga kinerja mesin jadi lebih halus dan awet.

Pengaruhnya tenty saja pada efisiensi bahan bakar, kalau olinya mudah panas tentu kerja mesin jadi lebih berat, performa mesin pun akan dibawah standar. Kalau bensin irit uangnya bisa kamu pakai untuk keperluan lain yang lebih penting, seperti traktir kolega makan agar bisnis makin lancar.

Suara lebih mulus

Solusi suara motor yang berisik salah satunya karena oli motor terlalu lama tidak diganti. Oli baru membuat suara lebih halus. Walaupun harus lembur kerja dan pulang malam dijamin deh suara motor kamu gak bakal mengganggu tetangga yang sedang terlelap tidur.

Bisa hasilkan uang jutaan rupiah

Performa motor yang ciamik tentu banyak momen spesial yang terjadi saat, nah, dari pengalaman itu kamu juga bisa lho menghasilkan uang jutaan rupiah. Kok bisa? caranya gampang, kamu cukup bikin video kreatif disertai testimoni momen spesial kamu dan upload di sini.

 

Artikel Selanjutnya
Beli Mobil Rp 3 Miliar, Verrell Bramasta Janji Bayar Pajak
Artikel Selanjutnya
Meski Mampu, Perlukah Borong Barang Bermerek?