Sukses

Modal Rp 200 Ribu, Headlamp Mobil Kinclong Kembali

Jasa cuci headlamp tersedia pada kios Calista Motor di Pasar Automotive Duren Sawit, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Headlamp atau lampu utama memiiki tugas vital menerangi jalan saat malam hari atau kondisi jalanan yang minim cahaya. Seiring penggunaan usia kendaraan, kualitas headlamp lama-lama menurun dan memunculkan bercak kuning pada mika.

Namun demikian, bagi Anda yang mengalami masalah tersebut sebenarnya tidak perlu khawatir. Telah banyak kios atau jasa untuk membersihkan mika headlamp supaya kembali bening.

Salah satu kios yang menyediakan jasa cuci headlamp yaitu Calista Motor di Pasar Automotive Duren Sawit, Jakarta Timur. Asep, karyawan Calista Motor menyebut ongkos untuk membuat mika headlamp kembali jernih mulai dari Rp 200 ribu.

"Cuci mika untuk MPV seperti Avanza Rp 200 ribu sepasang. Harganya beda-beda tergantung lebar dan jenis mobilnya," tutur Asep kepada Liputan6.com, Rabu (27/4/2016).

Proses ini tidak hanya mencuci dengan sabun tetapi juga mengikis lapisan kuning di permukaan mika menggunakan ampelas. Asep mengklaim bila hasil cuci headlamp di tempatnya sanggup bertahan lama.

"Pengerjaan kurang lebih 1 jam. Daya tahan kayak gitu tergantung dari pemakai, setahun juga bisa kuat," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini