Sukses

Dua Bos Mitsubishi Berencana Mengundurkan Diri

Dua eksekutif Mitsubishi nampaknya akan segera mengundurkan diri setelah perusahaan mengaku memanipulasi hasil uji efisiensi bahan bakar.

Liputan6.com, Tokyo - Dua eksekutif Mitsubishi Motors Corp (MMC) nampaknya akan segera mengundurkan diri dari jabatannya setelah perusahaan mengaku memanipulasi hasil uji efisiensi bahan bakar.

Chairman and Chief Executive Officer MMC Osamu Masuko mengatakan hal tersebut kepada dealer dan supplier suku cadang. Demikian seperti dilaporkan harian Yomiuri, dikutip dari Reuters, Kamis (28/4/2016).

Sementara menurut harian Mainichi, President and Chief Operating Officer MMC Tetsuro Aikawa juga mengatakan bahwa ia akan mengundurkan diri.

Pabrikan terbesar keenam di Jepang ini memanipulasi hasil uji efisiensi bahan bakar sejak 1991 atau selama 25 tahun. MMC mengatakan ada empat produk penipuan efisiensi, eK Wagon, eK Space, Dayz, dan Dayz Roox. Seluruhnya merupakan mobil mini.

Mereka telah membentuk komite eksternal untuk menginvestigasi masalah itu. Hasilnya akan diketahui dalam tiga bulan. Dikatakan, dua eksekutif itu akan mengundurkan diri setelah hasil investigasi dilansir ke publik.

Mengenai isu ini, juru bicara Mitsubishi Motors menolak berkomentar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.