Sukses

Model Seksi Menghilang di Pameran Mobil Tiongkok

Pemerintah Tiongkok resmi melarang perempuan berpakaian terbuka tampil di pameran otomotif sejak tahun lalu.

Liputan6.com, Beijing - Ajang pameran mobil di Tiongkok identik dengan perempuan-perempuan berpakaian terbuka. Baik SPG-nya, ataupun hiburan-hiburan lainnya. Tapi itu sudah tidak ada lagi.

Dilaporkan China Car News, pemerintah Tiongkok telah resmi melarang perempuan berpakaian terbuka tampil di pameran otomotif. Alhasil, di ajang Beijing Auto Show tahun ini, hanya ada perempuan-perempuan biasa yang berpakaian tertutup.

Perempuan ini masih bertugas menjelaskan kendaraan pada tiap pengunjung yang tertarik. Laman China Car News menyebut mereka sebagai `Brochure Babes`.

Pemerintah Tiongkok memang menginstruksikan agar mereka benar-benar jadi SPG, yang tugasnya hanya memberikan informasi yang dibutuhkan.

Di booth Jeep misalnya, SPG-nya berpakaian abu-abu. Sementara di booth Hongqi pada perempuan ini menggunakan pakaian hitam dan merah.

Aturan ini mulai berlaku sejak tahun ini. Adapun alasan pelarangan, sebagaimana dilaporkan Ctvnews, didasarkan pada pertimbangan moralis. Tahun lalu, banyak model yang pakaiannya dinilai terlalu terbuka.

"Pelarangan ini (model seksi) dipandang baik, jadi para pengunjung bisa menikmati pameran," ujar Director of Public Realtions Zhejiang Geely Holding Group, Yang Xueliang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.