Sukses

Sportscar Terlaris Rayakan Produksi ke-1 Juta Unit

Setelah 27 tahun eksis, MX-5 akhirnya mencatatkan angka produksi yang ke-1 juta unit pada 22 April lalu.

Liputan6.com, Hiroshima - Mazda MX-5 bisa dibilang menjadi bintang pabrikan Jepang satu ini. Setelah menyabet World Car of the Year akhir Maret lalu, kini sportscar mungil tersebut merayakan angka produksi yang mencapai satu juta unit.

Mazda memperkenalkan mobil ini pertama kali pada 1989, dan setelah 27 tahun eksis, MX-5 akhirnya mencatatkan angka produksi yang ke-1 juta unit pada 22 April lalu.

"Mulai dari generasi pertama hingga hari ini yang telah memasuki generasi keempat, alasan kami melanjutkan penjualan MX-5 karena dukungan kuat penggemar dari seluruh dunia," kata Mazda Motor Corporation Representative Director, President and CEO Masamichi Kogai.

Sekadar informasi, MX-5 mengukir Guiness Book of World Records sebagai sportscar dua pintu paling laris sepanjang sejarah pada tahun 2000. Kala itu, mobil itu laku  531.890 unit. Pada 2011, datanya diperbaharui menjadi 900 ribu unit.

"Mazda berdiri di Hiroshima pada 96 tahun yang lalu, dan kami akan menuju tahun ke-100 dan akan melanjutkan menyediakan produk yang menawarkan kesenangan berkendara, yang menjadi simbol dari merek kami," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini