Sukses

GP F1 Rusia: Tim Red Bull Siapkan Pelindung Kepala Baru

Red Bull Racing akan menguji Aeroscreen tersebut pada FP 1.

Liputan6.com, Moscow - Balapan Formula 1 akhir pekan ini bakal lebih bergaya futuristik setelah tim Red Bul Racing mulai menguji coba sistem pelindung kepala. Teknologi ini akan diterapkan pada mobil yang dikemudikan Daniel Ricciardo.

Pihak otoritas balap juga telah mengizinkan tim berlogo adu banteng itu menggunakan saat Free Practice. Pembalap asal Australia ini akan menguji Aeroscreen tersebut pada FP 1.

Adapun Aeroscreen ini menggunakan material yang sama dengan kaca depan mobil LMP1. Perangkat ini telah menjadi alternatif utama yang telah diuji dan disetujui Halo.

"Saya bakal mengemudikan mobil di FP1 dengan Aeroscreen yang terpasang. Saya yakin akan mendapat banyak waktu di dua menit pertama sesi ini," kata Ricciardo seperti dikutip Autoweek.

Adanya Aeroscreen ini diakui Ricciardo tidak mengganggu pandangan pembalap. Selain itu, pembalap juga masih bisa melirik spion mobil dengan jelas.

"Pada dasarnya bagian dari struktur ini sejajar dengan dudukan spion sehingga tidak menutupi pandangan saat akan melihat spion. Pada sisi depan sangat terbuka dan jelas, memiliki struktur di bagian atas namun itu cukup tinggi. Sejauh ini kesan terhadap Aeroscreen telah baik dengan kemudahan dalam pandangan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini