Sukses

SUV Paling Wah Dunia Masuk Indonesia Tahun Ini

Bentley berencana memasarkan sport utility vehicle (SUV) termewah sejagat di Indonesia

Liputan6.com, Bogor - Bentley berencana memasarkan sport utility vehicle (SUV) termewah sejagat di Indonesia. Operational Manager PT Grandauto Dinamika (GAD) Bambang Tjahyono mengungkap, Bentayga akan masuk pada pertengahan tahun ini.

"Kami mau masukin Bentayga pertengahan tahun. Kami usahakan sebelum GIIAS (Agustus)," katanya di sela-sela Bentley Extraordinary Driving Experience di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/4/2016).

GAD, tutur Bambang, sengaja membawa Bentayga ke Indonesia lantaran melihat potensi di pasar SUV. Apalagi, mobil ini dikenal sebagai kendaraan 'dua alam'  super premium.

"Seperti diketahui Bentley sebelumnya nggak ada SUV, sekarang ada dan saya pikir cocok dengan konsumen di sini," ia menambahkan.

Edisi perdana Bentley Bentayga mulai diproduksi pada akhir tahun lalu di fasilitas mereka yang berlokasi di Crewe, Inggris. Edisi pertama hadir dalam kelir hitam.

Bentley Bentayga dibuat secara hand made yang memakan waktu pengerjaan selama 130 jam. Dikatakan, pabrikan Inggris itu mengalokasikan modal 840 juta pound sterling.

Sementara itu Bentley Bentayga hadir dengan mesin twin-turbo W12 berkapasitas 6,6 liter yang mampu menyemburkan tenaga 600 Tk dan torsi 900 Nm. Kemampuan akselerasi 0-100 km/jam mobil ini hanya 5 detik.

"Untuk Bentayga belum ada yang pesan. Tapi unitnya akan sesuai permintaan," tukas Bambang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini