Sukses

Cuma di Dubai, Chevrolet Corvette Stingray Jadi Mobil Damkar

Liputan6.com, Dubai - Uni Emirat Arab jadi salah satu negara dengan populasi supercar terbanyak di dunia. Chevrolet Corvette Stingray contohnya. Keberadaan mobil-mobil wah tersebut sudah tidak lagi dianggap barang istimewa dan telah lazim digunakan sebagai mobil patroli kepolisian.

Namun demikian, Dubai siap membuat gempar karena departemen pemadam kebakaran (damkar) di wilayah itu baru saja mendatangkan Chevrolet Corvette Stingray C7. Ya, supercar ciptaan General Motors itu bisa menggantikan kinerja truk damkar dalam proses evakuasi dan memadamkan api.

Mobil yang dijuluki Unit One Seven ini tampaknya bakal jadi mobil damkar tercepat yang pernah ada. Dilansir Gmauthority, Corvette Stingray dipersenjatai mesin V8 6,2 liter LT1 dengan output 460 Tk dan torsi 630 Nm.

Letnan Kolonel Hussain Al Rahoomi selaku Kepala Departemen Hubungan Masyarakat di Pertahanan Sipil Dubai sebagaimana dikutip Gulfnews mengakui kendaraan ini memiliki kecepatan mengejutkan yang bisa dipacu hingga 340 km/jam.

Mobil super ini pada eksteriornya didandani dengan cat kuning kenari dengan garis merah. Total, Departemen Pemadam Kebakaran Dubai telah mempekerjakan tiga unit Corvette C7 karena sebelumnya telah mendatangkan dua mobil sejenis.

Sebagai mobil evakuasi, Corvette ini tentunya telah mengalami beberapa modifikasi. Mobil ini telah memiliki alat pemantau, alat pertolongan pertama (P3K), serta alat pemadam api.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.