Sukses

Nissan Pilih Thailand Sebagai Pusat Riset

Nissan Motor memilih Thailand sebagai pusat riset dan pengembangan (research & development).

Liputan6.com, Bangkok - Nissan Motor memilih Thailand sebagai pusat riset dan pengembangan (research & development). Di lokasi tersebut, terdapat beragam fasilitas yang diklaim mampu penuhi kebutuhan.

Dilaporkan Asia Nikkei, pusat riset yang dinamakan Nissan Motor Asia Pacific R&D Test Center ini terdiri dari fasilitas uji kendaraan hingga anechoic chamber atau ruang kedap suara.

Pusat riset dan pengembangan yang menempati lahan seluas 6.600 meter persegi ini akan menjadi hub tujuh pabrik Nissan yang tersebar di beberapa negara seperti Thailand, Malaysia, Indonesia, Filipina, dan Vietnam.

Diharapkan, dengan 330 peneliti dan staf, fasilitas ini bisa mempersingkat proses riset sebuah kendaraan sebelum `dilempar` ke pasar hingga beberapa bulan.

Menurut Presiden Nissan Motor Thailand, Kazutaka Nambu, fasilias baru ini bukan hanya penting bagi mereka sendiri, tetapi juga bagi Thailand.

"Fasilitas ini merepresentasikan tonggak penting, bukan hanya untuk kehadiran Nissan di sini tapi juga gerak industri otomotif Thailand secara keseluruhan," ujarnya.

Untuk diketahui, Thailand memang punya posisi penting dalam bisnis Nissan. Sejauh ini, produk mereka yang dihasilkan di sana telah diekspor ke lebih dari 110 negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.