Sukses

Tak Menguntungkan, MV Agusta Bakal Cerai dari Mercedes AMG

Liputan6.com, Varese - Kabar mengejutkan datang dari MV Agusta, pabrikan motor sport asal Italia. Mereka dikabarkan ingin memisahkan diri dari Mercedes AMG.

Sebagaimana diketahui, sejak 2014 lalu, 25 persen saham MV Agusta dimiliki Mercedes AMG. Sang CEO, Giovanni Castiglioni, dikatakan sedang melakukan negosiasi pembelian kembali saham itu.

Saat itu, langkah ini diambil demi menjaga perusahaan tetap stabil dalam hal keuangan. Sayangnya, dalam dua tahun saja, anggapan itu berubah 180 derajat.

"Sayangnya, Mercedes AMG belum berubah menjadi mitra strategis seperti yang saya pikir," ujar sang CEO, dikutip dari Auto NDTV, Jumat (29/4/2016).

Ia menambahkan, jika sukses, maka langkah selanjutnya adalah mencari investor baru bagi perusahaan. "Sementara itu, kami juga berencana menghasilkan uang dan kemudian merestrukturisasi hutang," tambahnya.

Untuk diketahui, saat ini MV Agusta sedang dirundung masalah. Pasalnya, marjin keuntungan mereka kurang besar karena sulitnya bersaing dengan kompetitor. MV Agusta juga punya utang yang menumpuk. Awalnya, mereka punya tanggungan sebesar 80 juta euro. Saat ini utang tersebut baru dilunasi setengahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.