Sukses

Bos Formula 1 Bertaruh Vladimir Putin Naik Podium

Diharapkan Presiden Rusia, Vladimir Putin, yang akan menyerahkan langsung trofi kemenangan bagi pembalap yang naik podium.

Liputan6.com, Sochi - Ajang balap jet darat Formula 1 akan segera dilangsungkan di sirkuit Sochi Autodrome, Rusia, 1 Mei nanti. Diprediksi jalannya pertandingan akan tetap seru seperti pada Grand Prix sebelumnya.

Terlepas dari itu, diharapkan Presiden Rusia, Vladimir Putin, yang akan menyerahkan langsung trofi kemenangan bagi pembalap yang berhasil naik podium. Ini dikatakan oleh sang CEO Formula 1, Bernie Ecclestone.

"Kami akan lihat, tapi kami akan sangat senang jika dia (Putin) mau (menyerahkan trofi," ujarnya, dikutip dari tass.ru, Sabtu (30/4/2016).

Hal ini pernah dilakukan Putin dua tahun lalu. Saat itu, sang juara adalah pembalap dari tim Mercedes, Lewis Hamilton. Di Grand Prix Sochi itu Hamilton meraih kemenangannya yang ke-9 d musim balap 2014.

Ecclestone bahkan mengaku akan terkejut jika Putin tidak berencana untuk datang ke sirkuit Sochi tahun ini.

Dua tahun lalu, sirkuit ini pertama kali digunakan, Putin duduk menonton balap di samping Ecclestone. Menurut laman BBC, saat itu Putin bangga dan ingin memamerkan sirkuit dengan bentang alam yang indah itu.

Masih menurut BBC, dalam balapan nanti mungkin angin akan bertiup kencang. Sementara lintasan yang relatif mudah dengan hanya beberapa sudut siku, dan sisanya jalur lurus, dikatakan tak akan menyulitkan pembalap dari sisi teknis.

Siapa yang akan menjadi pemenang di Grand Prix Formula 1 Sochi? Akankah Putin benar-benar menyerahkan trofi untuk sang juara? Kita tunggu saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini