Sukses

Mercy Bekas Blue Bird Seharga Daihatsu Xenia, Mau?

Liputan6.com, Jakarta - PT Blue Bird resmi melepas armada taksi eksekutif Mercedes Benz E 200 compressor lansiran 2009. Harga mobil bekas pabrikan Jerman ini cukup kompetitif, yaitu di bawah Rp 200 jutaan.

"Sekarang harga Avanza baru Rp 200 jutaan kan? Ini harganya sekitar Xenia lah, Rp 180 juta," ujar Hery Sugiarto, GM used car Blue Bird di Mampang, Jakarta, Sabtu (30/4/2016).

Hery menambahkan, Rp 180 juta adalah harga dasar. Jumlah ini akan naik jika konsumen menambahkan beberapa paket opsional. Mobil sudah bisa didapat dengan uang muka sebesar Rp 35 juta.

Bekerja sama dengan beberapa perusahaan finansial, konsumen bisa melakukan pembayaran dengan cara kredit. "Rp 5 juta per bulan, selama empat tahun," tambah Hery.

Armada yang dilepas ke masyarakat ini telah menempuh perjalanan dengan jarak yang berbeda. Salah satu unit dari 100an unit yang dijual ini misalnya, telah melaju sejauh 230 ribu km.

Hery mengklaim, mobil ini masih prima dan layak jalan. Pasalnya, selama digunakan sebagai armada taksi, selalu dilakukan perawatan berkala serta penggantian komponen sesuai petunjuk manual/pabrik.

Agar lebih meyakinkan konsumen, PT Blue Bird akan memberikan garansi sampai 3.000 km, atau tiga bulan setelah pembelian untuk beberapa komponen vital seperti transmisi.

Sebelum dilepas ke konsumen, mobil-mobil ini juga telah diinspeksi dan dilakukan perbaikan jika dibutuhkan. Tampilan kendaraan juga diperbaiki dengan pengecatan ulang di beberapa bagian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.