Sukses

Halangi Sensor Kecepatan, Pria Ini Jadi Sorotan

Pria ini memarkirkan Porsche-nya persis di depan sensor kecepatan mobil milik polisi.

Liputan6.com, Manchester - Seorang pria misterius dipuji sekaligus dihujat oleh netizen karena 'menggagalkan' upaya polisi menilang mobil ngebut. Foto perilaku yang sebetulnya tak terpuji itu diunggah pertama kali di laman Imgur.

Ceritanya, sebagaimana dilaporkan Telegraph, pria ini memarkirkan Porsche-nya persis di depan sensor kecepatan mobil milik polisi.

Sang pengunggah menulis dalam caption bahwa, "seseorang baru saja parkir di depan kamera kecepatan, mengangkat sepatunya (menghalangi sensor) sehingga tidak seorang pun kena tilang karena ngebut. Ia kemudian pergi ke pub di seberang jalan."

Komentar bermunculan. Banyak netizen berusia muda memujinya dan menggangapnya 'menyelamatkan' orang lain. "Saya yakin orang yang tinggal di jalan itu mengapresiasinya," ujar salah seorang komentator.

Selain reaksi positif. Ada pula yang menanggapinya dengan ketus. Mereka yang kontra menyebut bahwa tingkah pria ini justru membahayakan orang.

Cara nakal ini sebelumnya telah sering dilakukan kawula muda. Dan mulai saat itu pula banyak yang tidak menyukainya.

Profesor Keselamatan Jalan dari University of New South Wales, Raphael Grzebieta bahkan mencap orang-orang seperti ini idiot. Mereka harusnya tidak melakukan hal itu.

"Orang-orang ini konyol. Mereka idiot. Mereka tidak menyadari bahwa mereka bisa terluka dengan kejenakaan itu. Orang-orang ini membantu dan bersekongkol untuk membantu orang melanggar hukum," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini