Sukses

Lahan Parkir Kecil Terjual Rp 2,7 Miliar

Sebuah lahan parkir dalam ruangan yang terletak di Sydney, Australia, terjual seharga US$ 210 ribu atau sekira Rp 2,7 miliar.

Liputan6.com, Sydney - Sebuah lahan parkir dalam ruangan yang terletak di Sydney, Australia, terjual seharga US$ 210 ribu atau setara Rp 2,7 miliar. Yang mengejutkan, lahan parkir itu luasnya hanya 15 meter persegi saja.

Dilaporkan Dailymail, sang agen penjualan, Harold Wolf, mengatakan bahwa dirinya sebetulnya tidak kaget jika tempat parkir ini terjual dengan begitu cepat, yaitu hanya 10 hari setelah dipasarkan.

"Ini adalah salah satu dari beberapa bangunan di mana pemilik dapat menjual ruang parkir mereka tanpa pembatasan. Hanya ada segelintir ruangan yang seperti ini," ujar Wolf kepada Dailymail Australia.

Di tambah, lokasi dimana parkir ini berada merupakan kawasan padat. "Potts Point adalah wilayah pinggiran kota dengan populasi yang padat, jadi tidak mungkin menemukan ruang untuk parkir mobil," tambahnya.

Parkiran privat ini tentu dapat menguntungkan pemiliknya. Selain bisa digunakan tanpa perlu repot-repot cari parkiran kosong, lokasi ini juga bisa dijual lagi dengan harga yang lebih mahal. Sang pemilik juga bisa menyewakannya.

Kejadian ini bukanlah yang pertama. Bulan lalu, di dekat lokasi ini juga ada lahan parkir yang terjual seharga US$ 190 ribu. Meski harganya di bawah lokasi ini, tapi luasnya sama-sama 15 meter persegi.

"Ada unit di kisaran harga yang sama di pasar di sini," tutup Wolf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini