Sukses

Ragam Harga Kaca Film untuk Mobil Sejuta Umat

Harga kaca film untuk MPV bervariasi tergantung merek dan tipe.

Liputan6.com, Jakarta - Kaca film jadi bagian yang penting pada mobil karena berfungsi mereduksi intensitas cahaya dan sinar ultraviolet yang masuk ke kabin. Selain itu, lapisan kaca film juga bisa meningkatkan penampilan mobil serta alasan privasi.

Ferry selaku punggawa outlet Maju Jaya di Pusat Niaga Duta Mas Fatmawati menjelaskan, pemasangan kaca film di mobil terbagi menjadi beberapa ukuran, yaitu S, M, L, dan XL. Ukuran ini didasarkan jenis mobil dan luas kacanya.

"Untuk MPV seperti Nissan Grand Livina atau Daihatsu Xenia itu ukurannya medium (M)," katanya beberapa waktu lalu.

Adapun harga kaca film untuk MPV bervariasi tergantung merek dan tipenya. Untuk merek 3M harganya mulai Rp 1,6 juta sampai Rp 2,5 juta.

"Ada yang Rp 1,6 juta itu yang Black Beauty saja atau paket yang Rp 2,5 kombinasi antara Cristalline dan Black Beauty. Cristalline 98 persen tahan panas, Black Beauty 60 persen," tuturnya.

Bila ingin yang kualitas menahan panas yang lebih baik, gerai ini juga menyediakan kaca film dari merek Wincos. Kekuatan kaca film ini dalam menahan panas mencapai 99 persen.

"Yang lebih bagus ada Wincos, harganya Rp 3,8 juta untuk ukuran medium. Ini nahan panasnya sudah 99 persen," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini