Sukses

Batas Aman Pasang Kaca Film Mobil

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan kaca film bisa disesuaikan tingkat kepekatannya sesuai kebutuhan pemilik mobil. Bagi yang ingin mendapat privasi ekstra, bisa memasang kaca film yang lebih gelap.

Penggunaan lapisan kaca yang gelap ini juga sekaligus meningkatkan penampilan. Selain itu, lapisan kaca film yang lebih gelap membuat bagian kabin juga teduh saat siang hari yang terik.

Namun demikian, memasang kaca film sebenarnya tidak bisa asal gelap. Ada standar maksimum tingkat kepekatan yang diperbolehkan.

"Untuk pemasangan kaca film depan maksimal 40 persen, bagian samping dan belakang bisa sampai 80 persen," kata Ferry dari outlet Maju Jaya di Pusat Niaga Duta Mas Fatmawati.

Khusus untuk kaca depan memang memiliki standar kepekatan tersendiri. Ini berkaitan dengan keselamatan berkendara terutama ketika terjadi cuaca buruk.

"Kaca depan batas aman kepekatannya 40 persen. Kalau dipasangi yang 50 persen, efeknya bisa gelap waktu hujan," kata Ferry

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini