Sukses

Program Sosial Gaikindo Jelang GIIAS 2016

Kegiatan sosial ini dilakukan di MI Mathalul Anwar, Desa Kemiri, Karang Anyar, Banten.

Liputan6.com, Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengawali rangkaian kegiatan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 (GIIAS 2016) dengan menggelar program sosial GIIAS EduCare. Kegiatan utama di program GIIAS EduCare 2016 adalah Teaching & Giving.

"Memberikan sarana edukasi yang lebih baik untuk generasi muda Indonesia telah menjadi salah satu komitmen GIIAS sejak awal. Tahun ini kami berupaya untuk mewujudkan hal itu melalui kunjungan sosial ke sekolah dengan rangkaian acara edukasi dan kegiatan sosial bagi siswa-siswi sekolah dasar," terang Kukuh Kumara, Sekertaris Umum Gaikindo melalui keterangan resminya.

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events selaku organizer dari rangkaian GIIAS 2016 menambahkan, kegiatan ini mengajak siswa-siswi lebih mengenal kosa kata Bahasa Inggris, ilmu sosial dan alam, serta cara hidup sehat. Program ini memberikan dukungan terhadap dunia pendidikan anak-anak sekolah dasar di MI Mathalul Anwar, Desa Kemiri, Karang Anyar, Banten.

"Kami berharap hadirnya GIIAS EduCare dapat memberikan manfaat untuk siswa-siswi di sekolah Mi Mathalul Anwar. Melalui kegiatan ini kami mengajak siswa-siswi untuk lebih mengenal kosa kata bahasa inggris, ilmu sosial & alam, serta cara hidup sehat dan berbagi inspirasi untuk cita-cita mereka,"jelasnya

Andy memaparkan GIIAS EduCare juga menyelenggarakan kegiatan sosial lain seperti donasi perlengkapan sekolah, renovasi sekolah untuk memberikan tempat belajar yang layak sekaligus menambahkan fasilitas kebersihan yang masih kurang dan kegiatan konsultasi kesehatan gratis untuk siswa-siswi dan masyarakat. Selain itu, GIIAS EduCare kembali bermitra dengan "1.000 Guru", komunitas non-profit yang kerap memberitakan keadaan realita pendidikan di pedalaman pelosok negeri.

"1.000 Guru merupakan mitra sosial yang tepat untuk program GIIAS EduCare, kami berbagi visi yang sama di mana kami berupaya untuk memberikan kontribusi nyata melalui aksi sosial untuk pendidkan yang lebih baik," kata Andi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.