Sukses

Honda Bulldog Segera Masuk Dapur Produksi?

Honda nampaknya akan segera merealisasikan motor konsep bernama Bulldog.

Liputan6.com, Tokyo - Honda nampaknya akan segera merealisasikan motor konsep bernama Bulldog. Ini diketahui setelah gambar patennya tersebar di dunia maya.

Melansir Visordown, Senin (2/5/2016), sepeda motor yang diperkenalkan pada April tahun lalu ini disinyalir akan dipoduksi massal akhir tahun ini.

Bulldog merupakan motor yang berbasis Honda CB400F. Ini juga sekaligus versi naked dari CB500F. Dalam hal desain, motor ini tak bisa dimasukkan dalam kategori scrambler, tetapi juga bukan motor adventure.

Terlepas dari itu, motor ini memang terlihat seperti anjing bulldog. Salah satu cirinya adalah jok yang rendah, serta ban yang punya lebar 15 inci. Menurut laman Motorcruze, Honda memang sengaja ingin menciptakan tren baru.

Beberapa bagian motor juga dipatenkan. Misalnya unit penyimpanan cerdas di kedua sisi tangki bahan bakar. Slot ini bisa dipakai untuk, misalnya, menyimpan tenda.

Dari sisi penggerak, Bulldog dilengkapi dengan mesin berkapasitas 400 cc, liquid cooled, 4 stroke, yang disandingkan dengan transmisi enam percepatan. Mobil ini diperuntukkan bagi jalanan perkotaan serta pedesaan.

Dikatakan, Bulldog akan dibuat khusus untuk petualang pemula. Belum diketahui akan dijual kemana saja sepeda motor ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini