Sukses

Toyota Siapkan C-HR Versi Ganas

C-HR versi ganas tidak menutup kemungkinan masuk ke dalam rencana produksi.

Liputan6.com, Canberra - Toyota baru memasarkan crossover kompaknya C-HR tahun depan. Tapi, jenama Jepang itu telah menyiapkan sebuah versi yang menjanjikan performa.

Kabar ini terkuak melalui Hiro Koba selaku Kepala Insinyur C-HR. Dia mengatakan ingin mendorong versi performa masuk ke line-up.

Pernyataan Koba didukung oleh Rembert Serrus, Senior Manager Vehicle Assessment Toyota Motor Eropa, yang melihat potensi dari varian performa C-HR ini tergantung dari keseriusan pabrikan mempersiapkan model tersebut.

"Sebuah varian sport bisa saja jadi minor change atau itu bisa juga jadi proyek baru. Model tersebut akan membawa banyak persepsi," kata Serrus sebagaimana dilansir Caradvice.

Toyota C-HR hadir dengan mesin 1,2 liter dengan output 131,4 Tk untuk varian hibrida dan 114 Tk untuk hibrida. Adapun versi modifikasi untuk balap Nurburgring 24-Hours ](2442969 "")menggunakan mesin bensin 1,5 liter bertenaga 177 Tk.

C-HR versi balap memiliki tenaga yang hampir mendekati Nissan Juke Nismo dengan output 197 Tk. Namun demikian, C-HR masih sulit untuk menandingi Juke Nismo RS yang dipersenjatai mesin 1,6 liter turbo dengan output 214,6 Tk dan torsi 280 Nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini