Sukses

Top 3: Mitos Memanaskan Motor dan Lahan Parkir Yakuza

Banyak mitos yang terjadi di seputar dunia otomotif. Teknologi sudah membuat banyak perubahan yang mematahkan mitos.

Liputan6.com, Jakarta Banyak mitos yang terjadi di seputar dunia otomotif. Dan masih banyak yang percaya akan hal itu. Padahal teknologi sudah membuat banyak perubahan yang mematahkan mitos. Itulah berita yang masih popular di Kanal Otomotif Liputan6.com.

Artikel lain yang masih popular adalah isi sebuah lahan parkir di Tokyo. Sungguh mengejutkan, mobil-mobil eksotis banyak berdiam di sana. Sementara yang terakhir berkaitan tentang mobil bekas taksi premium. Berikut ringkasannya:

1. Motor Injeksi Masih Harus Dipanaskan Tiap Pagi, Benarkah?


Salah satu perkembangan teknologi di dunia otomotif adalah hadirnya mesin injeksi, khususnya pada sepeda motor. Beragam keuntungan bisa diperoleh dari motor injeksi, misalnya lebih hemat bahan bakar.

Lantas, adakah perbedaan perawatan antara mesin injeksi dan karburator, misalnya dalam memanaskan sepeda motor? Apakah motor bermesin injeksi juga mesti dipanaskan sekian menit seperti mesin karburator? Selengkapnya baca  di sini.

2. Mengintip Garasi Lamborghini Bergaya Yakuza


Beberapa waktu lalu, pemburu mobil eksotis Gordon Cheng berhasil menyusup ke suatu pelataran parkir di Tokyo. Lokasi tersembunyi ini menyimpan berbagai Lamborghini yang telah dimodifikasi.

Aliran modifikasi yang tak lazim ini disebut Cheng sebagai Bosozoku Style, yaitu suatu gaya liar dan memberontak. Ubahan ini sendiri awalnya terkait dengan organisasi mafia Yakuza dan gangster lainnya, demikian dilansir Jalopnik. Selengkapnya baca di sini.

3. Menikmati Sedan Mewah Eks Silver Bird


PT Blue Bird Tbk kembali membuka program penjualan mobil bekas. Kali ini, ada ratusan mobil Mercedes-Benz e200 Kompressor bekas armada Silver Bird yang siap pindah tangan ke konsumen privat.

Mercy yang dijual ini diproduksi pada 2009, dan telah menjadi bagian dari armada Silver Bird sejak lima tahun yang lalu. Meski tergolong uzur dalam ukuran mobil penumpang masa kini, mobil ini diklaim masih lincah. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini