Sukses

Kerusuhan, Buruh Bakar Porsche 911

Perusuh diduga turut membuat kobaran api pada Porsche sulit padam.

Liputan6.com, Nantes - Sebuah Porsche 911 berkelir silver harus mengalami nasib kurang beruntung. Mobil sport ini jadi korban saat terjadi kerusuhan saat demonstrasi buruh di Nantes, Prancis.

Dilansir Autoevolution, Carrera 4S yang masuk ke generasi model 996 ini tertangkap kamera dengan kondisi kabin dilalap si jago merah. Para perusuh diduga turut melemparkan koktail yang mudah terbakar ke dalam kabin sehingga api terus membakar kabin hingga merambat ke bagian kap depan.

Insiden yang terjadi pada Rabu (27/4) pekan lalu saat terjadi demonstrasi besar-besaran di Prancis. Sekira 170 ribu orang yang terdiri dari pekerja dan pelajar turun ke jalan menuntut kejelasan lapangan kerja.

Para demonstran menolak proposal yang disodorkan oleh Christophe Sirugue, anggota parlemen dari Partai Sosialis yang memfasilitasi PHK untuk pekerja. Adanya proposal ini membuat pengusaha di Prancis dapat mengurangi jumlah tenaga kerja saat mendapati pengaruh dari situasi sulit yang terjadi luar negeri.

Sebagai informasi, Porsche Carrera 4 ini diproduksi dalam kurun waktu 1997 sampai 2004. Mobil yang didesain oleh Pinky Lai ini dirakit pada manufaktur Porsche di Stuttgart, Jerman.

Mobil sport ini didukung mesin enam silinder segaris 3,4 liter naturally aspirated. Dapur pacu Carrera 4 sanggup menghasilkan tenaga maksimum 296 Tk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini