Sukses

Top 3 Otomotif: Sejarah Unik Vespa Bikin Penasaran

Sejarah unik Vespa menjadi artikel yang paling disorot.

Liputan6.com, Jakarta - Vespa tak pernah mati. Pecintanya terus tumbuh, bahkan kini pabrikan Italia ini telah menetaskan model modern.

Informasi soal motor 'bokong lebah' selalu menarik. Tak heran informasi soal sejarah unik Vespa sukses menjadi artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu motor rongsok laku miliaran rupiah dan bintang Terminator jual murah Mercy Unimog tak luput dari perhatian. Berikut top 3 artikel otomotif:

1. Vespa, Lahir dari Rahim Pabrik Helikopter

Diakui atau tidak, Vespa adalah salah satu merek sepeda motor paling ikonik sepanjang masa. Motor ini masih dapat dengan mudah kita jumpai, dengan beragam modifikasinya yang kadang terbilang ekstrem.

Sepeda motor ini muncul dalam waktu yang tepat. Sebagaimana dilansir dari Antiquevespa, Vespa yang dibuat pertama kali pada April 1946 ini hadir kala masyarakat Italia sangat butuh sarana transportasi pasca Perang Dunia II.

Selengkapnya, klik di sini.

2. Motor Rongsok Bisa Laku Miliaran Rupiah, Apa Kuncinya?

Sebuah motor rongsok tapi sarat sejarah dan langka terjual dengan harga 331 ribu pound sterling atau setara Rp 6,3 miliar. Tidak disebutkan siapa pembelinya. Hanya ditulis bahwa ia orang Jerman.



Menyitir BBC, Senin (2/5/2016), motor yang terjual itu adalah Brough Superior 750cc BS4 lansiran 1938. Sepeda motor ini ditemukan di Cornwall, Inggris, Desember tahun lalu.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Tidak Laku, Bintang Terminator Banting Harga Mercy Unimog

Pada Januari lalu aktor sekaligus mantan Gubernur California, Arnold Schwarzenegger mencoba menjual Mercedes-Benz Unimog miliknya. Unimog ini dihargainya sebesar US$ 350.980 atau sekira Rp 4,62 miliar.



Namun demikian, mobil keluaran 1977 tersebut hingga kini masih belum laku terjual. Padahal, truk kepunyaan aktor gaek pemeran Terminator itu tidak mengalami kerusakan apapun atau kendala teknis.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.