Sukses

BMW i8 Facelift Makin Bertenaga

Liputan6.com, Munich - BMW dikabarkan tengah menyiapkan penyegaran bagi i8. Kali ini, mobil sport hibrida tersebut mendapat ubahan signifikan pada sektur dapur pacu sehingga lebih bertenaga.

Dilansir Leftlanenews, generasi teranyar i8 bakal memiliki output hingga 420 Tk atau 80 Tk lebih besar dari model sebelumnya. Peningkatan signifikan ini berasal dari revisi mesin 1,5 liter tiga silinder turbocharged serta daya baterai rumor disebutkan bila terjadi kenaikan dari 7,1 kWh menjadi 10 kWh.

Lebih lanjut, BMW i8 akan didukung opsi sistem pengisian induktif yang memungkinkan pengguna untuk mengisi tanpa kabel.

Tambahan tenaga membuat kemampuan akselerasi i8 dari 0-100 km/jam kurang dari 4,4 detik. Namun demikian, kecepatan maksimum tetap dibatasi pada 249 km/jam.

Secara eskterior, pabrikan asal Munich ini tentu saja mendandani i8 agar lebih segar. Fitur baru di antaranya velg berbahan serat karbon dan sistem infotainment akan didukung layar 7 inci.

Laporan Autocar BMW i8 akan diluncurkan pada Frankfurt Auto Show tahun depan. Peluncuran facelift i8 akan dibarengi dengan versi Spyder.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini