Sukses

Solusi Otomotif: Honda Vario Injeksi 125 Cc Kurang Bertenaga

Pengguna Honda Vario Injeksi mengeluhkan tunggangannya yang kurang bertenaga. Kenapa demikian?

Saya pengguna Honda Vario PGM FI 125, mau tanya kalau mesin baru nyala, terus saya panasin sekitar kurang lebih 1 menit, pas buat jalan di bawah 40km/jam kok malah seperti nggak ada power-nya ya, kayak beban berat gitu. Itu sebabnya apa ya mohon solusinya. -Arif Perdana-


Halo Arif, terima kasih atas pertanyaannya. Saya coba menjawab keluhan yang terjadi pada Honda Vario PGM FI 125 Anda.

Nah, coba lakukan pemanasan motor +/- 5 menit agar didapat suhu kerja mesin yang ideal. Ketika suhu mesin mencapai 60 derajat celcius sejumlah komponen bisa bekerja secara optimal.

Untuk penggunaan sepeda motor, yang perlu perhatian adalah ketika hendak menaikan kecepatan sebaiknya dilakukan secara bertahap dan tidak memutar gas secara mendadak, sehingga performance sepeda motor dapat terjaga.

Demikian jawaban saya, semoga dapat membantu.

Salam
Venus Adha

--
Bagi Anda yang ingin mengirimkan pertanyaan, silakan kirim ke email: otoliputan6@gmail.com dengan format sebagai berikut:

Subject : SOLUSI OTOMOTIF
Nama :
Usia:
Lokasi :
Pertanyaan :

Hanya pertanyaan terpilih yang akan kami tayangkan. Pertanyaan akan dijawab langsung Venus Adha, Head of Technical Training and Quality Assurance Development Wahana Makmur Sejati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini