Sukses

Lakoni Seri LeMans, Redding Harap Michelin Sodorkan Ban Baru

Dengan ban yang tepat, Redding bisa mengulang prestasi seperti saat balap di Austin, Amerika Serikat

Liputan6.com, Paris - Pembalap MotoGP dari tim Pramac Ducati, Scott Redding berharap Michelin akan menyiapkan ban belakang dengan kompon yang lebih soft pada seri LeMans. Dengan begitu ia yakin tidak akan mengulang hasil buruk di seri Jerez.

Dilansir Motorsport, pembalap asal Inggris ini percaya Michelin menyediakan ban yang tepat sehingga bisa mengulangi prestasi pada seri Austin. Pada balapan tersebut Redding finish pada posisi enam.

"Saya sudah mendengar kabar mengenai ban Michelin, jadi saya sedikit lebih optimistis tentang itu. Setelah apa yang terjadi di Jerez di mana kami berjuang pada balapan, saya berharap akhir pekan ini kami bisa mengubahnya sedikit," katanya.

Optimisme pembalap berusia 23 tahun ini tak lain karena Michelin telah menguji ban baru di Mugello yang hasilnya cukup baik. Selain itu, material ban yang digunakan juga menggunakan jenis karet baru.

Ia menyebut rancangan ban dari Michelin untuk balap di Jerez sebelumnya terlalu kaku sehingga tidak bekerja dengan maksimal. Jika dibandingkan dengan Bridgestone - merek ban di MotoGP musim sebelumnya - maka ban dari Michelin saat itu kurang `gigit`.

"Ban yang mereka punya ini sedikit lebih lunak pada bagian tengah sehingga tidak lagi selip. Mereka juga memiliki beberapa pilihan yang berbeda dengan sebagian diantaranya telah diuji," sambung Redding.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini