Sukses

300 Pemilik Honda CBR Ngumpul di Padang

Sebanyak 300 bikers dari 38 komunitas Honda CBR se-Indonesia mendirikan Tugu Bikers Indonesia.

Liputan6.com, Padang - Jambore Nasional Honda CBR memasuki pelaksanaan di tahun kelima. Kegiatan yang diprakarsai Asosiasi Honda CBR tahun ini dihelat di Padang, Sumatera Barat.

Sebanyak 300 bikers dari 38 komunitas Honda CBR se-Indonesia mendirikan Tugu Bikers Indonesia. Selain itu, para peserta Jamnas bertajuk Baralek Gadang AHC di Ranah Minang juga menggelar aksi sosial ke panti asuhan serta berkeliling mengunjungi lokasi wisata dengan menunggangi CBR Series.

"Apresiasi tinggi terhadap inisiatif komunitas Honda CBR Series untuk berkontribusi mempromosikan kebudayaan Minangkabau melalui upaya mendirikan Tugu Bikers Indonesia," kata GM Marketing Planning and Analysis AHM, Agustinus Indraputra, Sabtu (7/5/2016).

"Astra Honda Motor (AHM) berupaya secara konsisten terus mendukung beragam kegiatan positif yang mempersatukan para pecinta Honda CBR Series yang berasal dari berbagai pulau baik Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua," sambungnya.

Tour de Mandeh

Adapun, rangkaian kegiatan Jamnas diawali dengan silaturahmi dan pembangunan fasilitas sosial panti asuhan Budi Utama, Padang. Kegiatan dilanjutkan dengan berkeliling kota Padang dalam Ssekaligus mengampanyekan keselamatan berkendara bagi pemotor.



Honda CBR juga diuji ketangguhannya untuk touring `Tour de Mandeh`dari Pantai Purus, Padang, menuju Puncak Mandeh di Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

"Komunitas ini secara solid mampu memberikan sumbangsih yang signifikan dengan mendirikan Tugu Bikers Indonesia sebagai salah satu daya tarik kota Padang," ucap Indra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.