Sukses

Top 3 Otomotif: Pertolongan Pertama Mobil Overheat

Cara penanganan mobil yang mengalami overheat sukses menjadi satu dari tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Cara penanganan mobil yang mengalami overheat sukses menjadi satu dari tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu solusi Honda Vario injeksi 125 cc yang kurang bertenaga dan rahasia bugar nyetir jarak jauh tak luput dari perhatian. Berikut top 3 artikel otomotif:

1. Jangan Panik, Ini Cara Menghadapi Mesin Mobil yang Overheat

Mesin mobil butuh sistem pendinginan yang baik. Bila tidak, buruknya sistem pendinginan akan berdampak pada suhu mesin yang mudah naik dan berujung overheat.

Biasanya, overheat disebabkan masalah teknis pada radiator termasuk di antaranya thermostat dan water pump. Thermostat yang rusak mengganggu aliran air dan membuat suhu mesin tidak stabil. Masalah juga bisa timbul karena kondisi selang yang retak sehingga air di dalamnya bocor.

Selengkapnya, klik di sini.

2. Solusi Otomotif: Honda Vario Injeksi 125 Cc Kurang Bertenaga

Saya pengguna Honda Vario PGM FI 125, mau tanya kalau mesin baru nyala, terus saya panasin sekitar kurang lebih 1 menit, pas buat jalan di bawah 40km/jam kok malah seperti nggak ada power-nya ya, kayak beban berat gitu. Itu sebabnya apa ya mohon solusinya. -Arif Perdana-




Halo Arif, terima kasih atas pertanyaannya. Saya coba menjawab keluhan yang terjadi pada Honda Vario PGM FI 125 Anda.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Rahasia Tetap Bugar Nyetir Jarak Jauh

Melakukan perjalanan jauh bersama keluarga saat libur panjang memang mengasyikan. Ada yang menggunakan moda transportasi, tapi tak sedikit memilih mobil pribadi.



Tentu saja, agar perjalanan nyaman dan aman, Anda perlu memperhatikan kebugaran. Sebab, mengemudi dalam waktu lama berdampak buruk bagi tubuh.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini