Sukses

Top 3 Otomotif: Teknik Oper Gigi Motor Kopling Secara Halus

Artikel yang mengulas soal teknik perpindahan gigi motor kopling secara halus sukses menyita perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang mengulas soal teknik perpindahan gigi motor kopling secara halus sukses menyita perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, cara mengatasi mesin mobil yang overheating dan Lambretta L70 siap goda penggemar motor klasik modern tak luput dari sorotan. Berikut top 3 artikel otomotif:

1. Begini Teknik Perpindahan Gigi Motor Kopling Secara Halus

Salah satu teknik yang harus dikuasai oleh pemotor yang mahir adalah bagaimana mereka menurunkan gigi sembari mengerem secara halus. Dua hal tersebut akan mempengaruhi keseimbangan apabila tidak dikuasai dengan baik.

Kondisi ini sebenarnya bukan perkara mudah, karena harus menyelaraskan putaran mesin agar tidak overrev alias menjerit saat proses deselarasi. Untuk itu, praktek deselerasi antara menurunkan gigi dan mengerem untuk pemula awalnya dilakukan secara terpisah sebelum dilaksanakan secara bersamaan.

Selengkapnya, klik di sini.

2. Jangan Panik, Ini Cara Menghadapi Mesin Mobil yang Overheat

Mesin mobil butuh sistem pendinginan yang baik. Bila tidak, buruknya sistem pendinginan akan berdampak pada suhu mesin yang mudah naik dan berujung overheat.



Biasanya, overheat disebabkan masalah teknis pada radiator termasuk di antaranya thermostat dan water pump. Thermostat yang rusak mengganggu aliran air dan membuat suhu mesin tidak stabil. Masalah juga bisa timbul karena kondisi selang yang retak sehingga air di dalamnya bocor.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Lambretta L70 Siap Goda Penggemar Skuter Klasik

Pabrikan skuter legendaris Italia, Lambretta, akan meluncurkan skuter L70 yang disiapkan untuk memperingati 70 tahun berdirinya perusahaan.



Dilansir NDTV, skuter ini telah dikembangkan selama lebih dari setahun lalu. Lambretta menyiapkan varian L70 secara istimewa dengan mengusung bahasa desain klasik membawa ciri khas model lawas yang mereka produksi.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.