Sukses

Honda Freed Turbo Melenggang Agustus

Honda Freed bermesin 1,0 liter turbo akan melenggang ke publik pada Agustus.

Liputan6.com, Tokyo - Honda Freed bermesin turbo akan dirilis ke publik dalam waktu dekat. Menurut sumber dari Jepang, MPV berpintu geser itu bakal debut pada Agustus.

Guna menyambut Freed generasi terbaru, sebagaimana dilansir dair Indianautosblog, Senin (9/5/2016), Honda akan menghentikan pemesanan untuk Freed yang ada sekarang mulai Juni. 

Rencana Honda untuk menetaskan Freed generasi terbaru diamini President and CEO Honda Takahiro Hachigo pada 24 Februari. Kala itu ia menyebut mobil bakal dirilis di Jepang akhir tahun ini.

Berdasarkan bocoran di jagat maya, Honda Freed baru mempertahankan bahasa desain yang ada saat ini. Terlihat, mobil menerapkan bentuk yang tegas, aksen krom tebal pada grill, sporty bumper, dengan guratan tegas pada sisi samping laiknya Honda Jazz.

Peningkatan

Hal yang siginifikan pada Freed generasi terbaru adalah penggunaan mesin 1,0 liter tiga silinder dengan turbo. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti seberapa hebat mesin anyar tersebut.

Dipercaya, mesin akan memproduksi tenaga 127 Tk yang ada pada purwarupa Honda Civic. Sementara hadirnya mesin 1,0 liter akan menggantikan 1,5 liter empat silinder naturally aspirated i-VTEC (118 Tk and 146 Nm) yang dipakai saat ini.

Honda Freed bermesin 1.0L Turbo diharapkan hadir dengan sejumlah penyegaran, termasuk desain instrumen baru, infotainment berbasis layar sentuh, dan fitur HondaConnect.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.