Sukses

Top 3: Teknik Pindah Gigi dan MPV buat Lebaran

Banyak pembaca yang penasaran dengan teknik perpindahan gigi yang benar.

Liputan6.com, Jakarta Hingga pagi ini, masih banyak pembaca yang penasaran dengan teknik perpindahan gigi yang benar. Tak heran bila artikel tersebut tetap menjadi yang terpopular di kanal Otomotif Liputan6.com.

Alternatif MPV bekas untuk dipakai saat masa Lebaran juga diburu pembaca. Maklum Lebaran tinggal dua hari lagi dan tidak mudah menemukan mobil yang pas untuk perjalanan nanti. Sementara artikel terakhir yang popular adalah sparepart Honda CBR150R yang sulit dicari. Berikut ringkasan beritanya:

1. Begini Teknik Perpindahan Gigi Motor Kopling Secara Halus


Salah satu teknik yang harus dikuasai oleh pemotor yang mahir adalah bagaimana mereka menurunkan gigi sembari mengerem secara halus. Dua hal tersebut akan mempengaruhi keseimbangan apabila tidak dikuasai dengan baik.

Kondisi ini sebenarnya bukan perkara mudah, karena harus menyelaraskan putaran mesin agar tidak overrev alias menjerit saat proses deselarasi. Untuk itu, praktek deselerasi antara menurunkan gigi dan mengerem untuk pemula awalnya dilakukan secara terpisah sebelum dilaksanakan secara bersamaan. Selengkapnya baca di sini.

2. Pilihan MPV Bekas untuk Mudik Lebaran


Bagaimana pun juga, MPV masih menjadi yang paling favorit di Indonesia. Nah menghadapi Lebaran, tak salah mulai sekarang berburu MPV untuk mudik nanti. Supaya harga tidak melonjak.

Nah kalau Anda punya anggaran Rp 250 juta, tak ada salahnya menyimak 5 MPV yang banyak diburu ini. Mulai dari model boxy atau yang paling popular di Indonesia. Selengkapnya baca di sini.

3. Pengguna Honda CBR150R Thailand Sulit Cari Sparepart


Honda CBR150R jadi favorit di kalangan anak muda, termasuk di wilayah Sumatera. Kenyamanan jadi salah satu faktor utama mengapa motor sport 150 cc ini diminati.

Namun demikian, pemilik CBR150R mengeluhkan terbatasnya pasokan suku cadang untuk motor sport fairing itu di daerah. Arif, pengguna CBR150R produksi Thailand merasakan masalah ini di  Riau. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini