Sukses

Banjir Peminat, Daihatsu Kewalahan Produksi Terios Custom

Daihatsu Terios Custom berhasil membukukan pemesanan sebanyak 292 unit dalam dua bulan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor merespons kehadiran Honda BR-V dengan meluncurkan Terios Custom. Model ini hadir dengan tampang yang lebih sporty dan sukses menggoda konsumen melebihi ekspektasi awal.

Saat diluncurkan, PT ADM hanya pasang target penjualan sebanyak 50 unit per bulan. Tak disangka model ini berhasil membukukan pemesanan sebanyak 292 unit dalam dua bulan.

"Terios Custom bagus, makin hari makin banyak (penjualan). Target sebulan 50 unit, kami sudah dapat SPK 292 unit dari Maret dan April," kata Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM, di Jakarta, Selasa (10/5).

Melihat pemesanan Terios Custom yang cukup besar membuat Daihatsu kewalahan. Amelia mengaku bila pihaknya berusaha memenuhi pemesanan tersebut. "Penjualan terbesar di Jakarta, sekarang lagi dikejar produksinya," tutur Amelia.

Meskipun demikian, Amelia menjelaskan bila Terios Custom bukan jadi jualan utama Daihatsu. PT ADM tetap memasarkan Terios standar sebagai produk unggulan.

"Ini gimmick buat Terios, karena kan jualannya Terios standar," ujarnya.

Sebagai informasi, Daihatsu Terios Custom dijual mulai dari Rp 228,1 juta untuk transmisi manual dan Rp 242,2 juta untuk varian otomatis. Model ini akan mengisi posisi di antara tipe R standar dan R Adventure.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.