Sukses

Begini Cara Mengetahui Asal Negara Spare Part Asli Daihatsu

Suku cadang Daihatsu Value Part ini memiliki kode 008.

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu kini semakin memudahkan pemilik kendaraan dengan menyediakan suku cadang resmi yang harganya lebih terjangkau. Paket suku cadang yang dinamai Daihatsu Value Part ini dijual dengan harga hanya 70% dari versi genuine.

Amelia Tjandra selaku Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor menjelaskan suku cadang Daihatsu Value Part ini memiliki kode 008. Dengan kode produksi tersebut Amelia meminta agar pembeli tidak tertipu oleh pedagang yang menawarkan lebih mahal.

"008 kalau dikasih harga lebih mahal jangan mau, karena itu harganya paling terjangkau. Karena proses pembuatannya kami bikin lebih efisien, kalo durability genuine 100 persen sedangkan ini 80 persen," beber Amelia, Selasa (10/5).

Lebih lanjut, Amelia mengungkapkan bila suku cadang asli Daihatsu yang berasal dari Jepang memiliki kode 000. Sementara itu, suku cadang genuine produksi dalam negeri menggunakan kode 001.

Adanya suku cadang asli tersebut membuat Daihatsu percaya diri menghadapi gempuran suku cadang imitasi. Terlebih, harga yang ditawarkan juga cukup bersaing dengan kualitas diakui oleh Daihatsu Motor Co selaku prinsipal.

"Kami menyadari kompetisinya Daihatsu Value Part itu barang-barang imitasi, yang durabilitasnya jauh lebih jelek. Daihatsu Value Part bertujuan untuk meningkatkan customer service yang memberi part berkualitas dengan harga terjangkau," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.