Sukses

Cari Perhatian, Trump Kampanye Pakai Lamborgini Aventador

Mobil yang dijuluki sebagai Trumpventador tersebut terpampang muka Trump di kap depan.

Liputan6.com, Jakarta Kampanye seringkali menggunakan media yang unik untuk lebih mendapat perhatian massa. Di Amerika Serikat, sebuah Lamborghini Aventador ikut dipakai dalam kampanye yang dilakukan oleh calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump.

Dilansir Autoblog, mobil yang dijuluki sebagai Trumpventador tersebut dilapisi stiker dengan corak warna merah, putih, dan biru menyimbolkan bendera AS dan bertuliskan slogan-slogan khas Trump. Slogan khas Trump seperti "you're fired!", "Trump Train" and "Make American GR8 Again!" menghiasi seluruh bagian mobil.

Bahkan, bagian kap depan terpampang wajah Trump berukuran besar sedang mengenakan topi. Adapun modifikasi stiker ini digarap oleh Superior Auto Design di Florida, AS.

Trumpventador akan ambil bagian dalam kegiatan Gold Rush Rally 2016 yang diselenggarakan pada 13 Mei di Boston dan berakhir pada 21 Mei di Los Angeles. Supercar berlogo banteng ini akan singgah di beberapa kota di Amerika yaitu Washington, Charlotte, Nashville, Colorado Springs, Salt Lake City, dan Las Vegas.

Cara kampanye dengan modifikasi ini adalah ide yang buruk karena menghilangkan sisi gahar dari Lamborghini dan membuat mobil itu terlihat norak. Untungnya, hanya satu unit Lamborghini Aventador yang dikorbankan untuk berkampanye.

Lamborghini Aventador mengusung mesin V12 6,5 liter yang sanggup menyemburkan tenaga 700 Tk dengan torsi 690 Nm. Kemampuan akselerasi Aventador dari 0-100 km/jam hanya 2,9 detik dan kecepatan maksimum supercar ini mencapai 350 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini