Sukses

MPV Mitsubishi Sudah Punya Nama?

Imam C Cahya, Head of MMC Sales Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan nama untuk mobil sejuta umat mereka belum ada.

Liputan6.com, Denpasar - Mitsubishi punya optimisme besar terhadap MPV besutannya yang lakoni debut pada 2017. Saat ini mereka tengah melakukan studi agar mobil sejuta umat itu mampu bersaing.

Lalu apa nama MPV Mitsubishi tersebut? Imam C Cahya, Head of MMC Sales Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan nama untuk mobil sejuta umat mereka belum ada.

"Mitsubishi masih menggunakan kode. Untuk kode produksi hanya sebatas internal," kata dia saat ditemui di Bali, Rabu (11/5/2016).

Penentuan nama

Menyoal nama MPV Mitsubishi nanti, Imam memberikan kisi-kisi tak lebih dari dua suku kata. "Biasanya kami mengusulkan nama tersebut kemudian konfirmasi ke (pihak) Jepang apakah nama itu sudah terpakai atau belum," Imam menjelaskan.

Setelah nama disetujui, Mitsubishi akan mengurus sejumlah hal termasuk pajak. "Kami harus mempersiapkan nama minimal tiga bulan sebelumnya," tutur dia.

Adapun, Mitsubishi akan memproduksi mobil sejuta umat mereka di fasilitas yang berlokasi di Deltamas, Bekasi, Jawa Barat.  Sementara itu, Iman menjanjikan MPV Mitsubishi akan dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini