Sukses

Bali Jadi Pasar Terbesar Kedua All New Pajero Sport

Setelah area Jabodetabek, pasar terbesar all new Pajero Sport adalah Jawa Timur, Bali, dan NTB.

Liputan6.com, Denpasar - All new Pajero Sport mulai didistribusikan ke konsumen. Sejak meluncur hingga 8 Mei, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menampung 9.385 unit.

Lalu di Indonesia, daerah mana yang menjadi pasar terbesar all new Pajero Sport. Tentu saja, menurut Imam C Cahya, Head of MMC Sales Group PT KTB, area Jabodetabek paling besar dan urutan kedua adalah area Jawa Timur-Bali.

"Itu jumlahnya mencakup Jawa Timur, Bali, dan NTB," kata dia saat ditemui di Bali, yang ditulis Kamis (12/5/2016). 

Sejak hadirnya all new Pajero Sport, pangsa pasar Mitsubishi di area Jawa Timur, Bali, dan NTB naik dari 28 persen menjadi 32 persen. "Kami menargetkan naik menjadi 35 persen tahun ini," kata Rizky Adriansyah Putra, Area Coordinator Jawa Timur, Bali, dan NTB PT KTB.

Adapun, penjualan all new Pajero Sport per bulannya mencapai 220 unit. Untuk area Bali, baru 80 unit yang telah didistribusikan ke konsumen.

"Lebaran semua konsumen yang pesan sudah bisa pakai all new Pajero Sport," ucap dia.

All new
Pajero Sport dipasarkan dalam empat varian, yakni GLX 4x4 M/T, Exceed 4x2 A/T, Dakar 4x2 A/T, dan Dakar 4x4 A/T. Untuk tipe Dakar hadir dengan mesin Diesel baru 2,4 liter MIVEC turbocharged and intercooled yang hasilkan tenaga 179 Tk pada 3.500 rpm dan torsi 429 Nm pada 2.500 rpm.

All new
Pajero Sport ini masih diproduksi di Thailand. Meski demikian, ke depan Mitsubishi akan memproduksi model ini di Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini