Sukses

Ini Lokasi Pendaftaran Mudik Bareng Honda 2016

Layanan Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) 2016 dibuka mulai 27 Mei 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Hari raya Idul Fitri akan jatuh kurang dari dua bulan lagi. Menyambut Lebaran 1437 H, PT Astra Honda Motor (AHM) mulai membuka pendaftaran layanan Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) 2016.

Melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Layanan MBBH mengambil rute Jakarta-Semarang dan Jakarta-Yogyakarta. Program MBBH ini dibuka lebih awal yaitu mulai 27 Mei 2016 karena melihat antusiasme masyarakat yang tinggi menyambut libur Lebaran.

"Upaya membuka pendaftaran MBBH jauh-jauh hari sebelum waktu keberangkatan ini bertujuan untuk membantu calon pemudik agar dapat menyusun perencanaan liburan lebih awal. Mereka dapat menikmati perjalanan dengan tenang dan aman, serta dapat bersilahturahmi dengan keluarga di kampung halaman secara lebih maksimal saat merayakan Lebaran tahun ini," kata General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati.

 

Persyaratan mengikuti MBBH antara lain wajib memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, Surat Izin Mengemudi (SIM) C, dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda. Pemudik diharapkan dalam kondisi sehat lalu membawa helm standar SNI dan perlengkapan keselamatan berkendara untuk digunakan di kampung halaman. Pemudik pun dapat membawa barang bawaan maksimal 5 kilogram.

Untuk mengikuti program MBBH ini, calon pemudik cukup membayar Rp150 ribu dengan mendaftarkan diri ke jaringan main dealer dan dealer Honda di wilayah Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Calon pemudik secara otomatis akan medapatkan dua kursi bus, asuransi perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag yang berisikan buku panduan keselamatan berkendara, jaket, kaos, konsumsi selama perjalanan dan beragam hadiah.

Adapun 7 lokasi pendaftaran MBBH yaitu PT Wahana Makmur Sejati - Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Astra Motor Jakarta – Dewi Sartika, Jakarta Timur, serta dapat menghubungi dealer Honda yaitu Tunas Dwipa Matra – Tebet, Jakarta Selatan, Nusantara Surya Sakti – Slipi, Jakarta Barat, CV Bintang Jaya – Klender, Jakarta Timur, CV Mitra Jaya – Kranji, Bekasi, CV Maju Gemilang Makmur – Pasar Kemis, Tangerang.

“Layanan MBBH secara konsisten kami gulirkan lebih dari satu dekade sebagai wujud kepedulian AHM terhadap tingginya minat dan kebutuhan masyarakat untuk pulang kampung merayakan Lebaran bersama keluarga," kata Istiyani.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.