Sukses

Toyota Beli Balik Pikap Konsumen, Ada Apa?

Pikap tersebut seringkali digunakan dalam perjalanan jarak jauh antara North Dakota, Wyoming, dan Virginia.

Liputan6.com, California - Toyota baru saja membeli sebuah pikap Tundra milik salah seorang konsumennya. Kondisi pikap tersebut telah menempuh jarak hingga jutaan kilometer.

Victor Sheppard selaku pemilik Tundra membelinya pada 2007 silam di San Antonio, Texas. Shepperd pun mendapat Tundra keluaran terbaru sebagai gantinya.

Dilansir Leftlanenews, pikap tersebut seringkali digunakan dalam perjalanan jarak jauh antara North Dakota, Wyoming, dan Virginia dengan jarak tempuh rata-rata 201.200 kilometer tiap tahunnya. Kondisi mobil tersebut selama sembilan tahun digunakan masih tetap prima dengan mesin bawaan pabrik.

Namun demikian, terdapat beberapa penyok pada bodi yang menjadi penanda bila Tundra milik Sheppard jadi kendaraan pekerja keras.

"Kondisinya masih sama seperti ketika saya membelinya termasuk kursinya. Tentu saja mobil sudah tidak bersih tapi tidak mengalami kerusakan atau aus pemakaian," kata Shepperd.

Kondisi mobil yang tetap utuh dalam kondisi standar pabrik menarik perhatian insinyur Toyota dan ahli manufaktur sehingga ingin membedah pikap tersebut. Pabrikan ingin mengetahui rahasia dibalik daya tahan setiap komponen pada Tundra mulai dari mesin hingga ke sasis dan bodi.

Proses riset yang dilakukan raksasa otomotif asal Jepang ini bisa memakan waktu hingga beberapa bulan. Setiap temuan dari riset akan dimanfaatkan Toyota saat merancang ketahanan pada model selanjutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini