Sukses

Pertarungan Sengit SUV di Dalam Negeri

Kendaraan yang dikenal memiliki kemampuan di berbagai medan jalan ini memiliki perawakan yang gagah dengan roda besar

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini pabrikan mobil mulai mencari 'suasana' baru dengan berlomba-lomba menghadirkan model sport utility vehicle (SUV). Alhasil persaingan di kelas ini semakin ketat.

Kendaraan yang dikenal memiliki kemampuan di berbagai medan jalan ini memiliki perawakan yang gagah dengan roda besar, ground clearance tinggi, dan mesin bertenaga besar.

Di masa lalu, Jeep, Land Rover, Toyota, General Motors, dan Ford, bertarung di kelas SUV lewat produk andalan mereka, seperti Jeep Willys, Land Rover, Toyota Land Cruiser, Chevrolet Blazer, dan Ford Bronco.

Seiring berjalannya waktu hingga lahirnya produk baru, model-model lawas tersebut perlahan mulai ditinggalkan karena dianggap boros bahan bakar dan tinggi emisi.

Di era modern seperti sekarang ini, SUV dibuat lebih kompak dan tampangnya tidak sesangar model terdahulu tenaga yang dimilikipun tidak sebandel dulu. Lalu siapa saja SUV yang bertarung di pasar nasional saat ini, simak selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.