Sukses

Solusi Otomotif: Akselerasi Honda Revo Bermasalah

Pemilik Honda Absolute Revo tahun 2011 mengeluhkan masalah pada transmisi.

Saya punya motor Honda Absolute Revo tahun 2011. Kenapa tiap kali masuk gigi 3 dan dikurangi ke gigi 2 rasanya kayak menggiring dulu baru bisa lari? Mohon solusinya, terima kasih. - Arianto-


Berdasarkan keluhan Bro Arianto, sebagai langkah awal lakukan penyetelan kopling. Jika belum memberikan perubahan, maka harus dilakukan pemeriksaan pada clutch weight dan outer primary clutch.

Pastikan ke dua komponen ini dalam kondisi baik dan tidak aus. Ganti jika telah melewati batas servis. Dan yang tidak kalah penting, lakukan juga pemeriksaan untuk tekanan kompresi Revo Anda dengan  tekanan standard  12,7 kgf/cm2 pada 600 rpm.

Semoga penjelasan saya menjawab masalah motor Anda.

Salam

Venus Adha

--

Bagi Anda yang ingin mengirimkan pertanyaan, silakan kirim ke email: otoliputan6@gmail.com dengan format sebagai berikut:

Subject : SOLUSI OTOMOTIF
Nama :
Usia:
Lokasi :
Pertanyaan :

Hanya pertanyaan terpilih yang akan kami tayangkan. Pertanyaan akan dijawab langsung Venus Adha, Head of Technical Training and Quality Assurance Development Wahana Makmur Sejati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini