Sukses

Ini yang Hamilton Takutkan di GP Spanyol

Lewis Hamilton mengatakan bahwa tim Mercedes mungkin tidak akan mampu memperbaiki kesalahan teknis yang menyebabkan mesinnya rusak.

Liputan6.com, Catalonia - Lewis Hamilton mengatakan bahwa tim Mercedes mungkin belum mampu memperbaiki kesalahan teknis yang menyebabkan mesinnya rusak sebagaimana yang dialaminya dalam empat putaran awal tahun ini.

Dilaporkan Skysports, menjelang GP Spanyol akhir pekan ini, Mercy menjanjikan akan mencari solusi atas masalah tersebut. Tapi, mereka tak berani menjamin bahwa kejadian serupa tidak akan terulang lagi.

"Tim telah menjelaskan masalah yang kami miliki dan apa yang telah mereka perbuat. Mereka (tim) belum memperbaikinya, masih dalam proses," ujar Hamilton.

Meski demikian, Hamilton menolak anggapan bahwa masalah terjadi karena kesengajaan tim teknis. "Saya punya keyakinan 100 persen terhadap orang-orang dan tim. Saya harap saya hanya sedang bernasib buruk," tambahnya.

Masalah pada mesin terutama terjadi pada GP China dan Rusia. Saat itu, jet darat Hamilton melambat. Bahkan di GP China ia harus melakukan start dari grid paling belakang, bahkan di belakang pembalap Rio Haryanto.

Bos Mercedes, Toto Wolff, mengatakan bahwa dirinya yakin masalah pada mobil Hamilton dapat diselesaikan. "Masalah mesin Hamilton yang beruntun ini akan dapat ditemukan solusinya," ujar Wolff.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini