Sukses

Top 3 Otomotif: Jurus Mengemudi Mobil Matik di Turunan

Teknik mengemudi mobil matik di turunan masuk dalam tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang mengupas perbedaan bahan body kit sukses menyita perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, teknik mengemudi mobil matik di turunan hingga balancing dan spooring harus rutin tak luput dari sorotan. Berikut top tiga artikel otomotif:

1. Perbedaan Bahan Fiberglass hingga Carbon Fiber

Body kit untuk motor atau mobil bermanfaat untuk beberapa hal. Selain membuat tampilan kendaraan lebih menarik, body kit juga punya manfaat teknis seperti meningkatkan kemampuan aerodinamika.



Terdapat beberapa jenis bahan baku body kit. Yang paling umum dikenal adalah bahan fiberglass, polyurethane, dan carbon fiber. Selain untuk body kit, bahan ini juga digunakan pada bagian tertentu kendaraan seperti body.

Selengkapnya, klik di sini.

2. Biar Tidak Meluncur Bebas, Pahami Posisi Tuas Transmisi

Insiden "terjun bebas" yang melibatkan Honda Jazz matik di Depok, kemarin (2/3/2016), kembali mengingatkan betapa pentingnya memiliki kemampuan yang memadai sebelum benar-benar berada di belakang kemudi. Apalagi, insiden seperti ini bukanlah yang pertama. Pernah ada beberapa kejadian lain yang penyebabnya adalah ketidakahlian sang sopir.



Lantas, bagaimana cara mengendarai mobil yang benar di jalan menurun? Menurut laman Drivers Prep, diakses Kamis (3/3/2016), posisi gigi terbaik adalah yang paling rendah. Ini berlaku untuk mobil bertransmisi manual.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Kenapa Balancing dan Spooring Harus Rutin?

Layaknya komponen-komponen mobil lainnya, kaki-kaki juga ternyata diservis secara berkala. Hal ini untuk mengantisipasi gejala-gejala yang tidak diinginkan, seperti mobil limbung saat dikendarai dalam kecepatan tinggi.



Ardiansyah, Service Manager PT Setiajaya Mobilindo, dealer resmi Toyota yang berada di Depok, Jawa Barat, mengatakan bahwa perawatan kaki-kaki, dalam hal ini balancing dan spooring, sama seperti perawatan oli mobil bermesin bensin.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini