Sukses

Bingung Cari Mobil Keluarga yang Nyaman? Ini Kriterianya

Liputan6.com, Jakarta Mencari "teman" setia di perjalanan memang gampang-gampang susah. Tak hanya sekadar nyaman, kemampuan angkut penumpang dalam jumlah banyak selalu jadi hal penting selanjutnya, apalagi bila bicara soal keluarga Indonesia.

Memutuskan membeli kendaraan yang nyaman untuk keluarga memang perlu pertimbangan matang karena biasa dipakai dalam kurun waktu lama. Ingat, kalau salah pilih kendaraan tentu rasa kecewa juga lama Anda rasakan.

Jadi, apa saja kriteria mobil yang cocok menjadi mobil keluarga yang nyaman? Berikut ulasannya!

1. Memiliki 7-Seater

Mobil keluarga yang nyaman harus memiliki 7-seater agar tidak ada keluarga yang harus dipangku dan merasa kesempitan. Selain itu, kursi belakang pun tidak lebih rendah dari kursi depan karena pandangan yang luas akan memberikan kenyamanan untuk penumpang belakang.

2. Double Blower AC

Usahakan untuk memilih mobil keluarga yang sudah memiliki AC double blower, sehingga penumpang belakang tetap bisa merasakan udara yang sejuk. Sebab, udara yang panas bisa mengubah suasana di dalam mobil.

3. Perangkat Keselamatan

Keselamatan keluarga menjadi aspek penting yang harus diperhatikan. Apalagi mengingat kondisi infrastruktur jalan yang tak selalu baik, ditambah karakter berbeda-beda pengendara di jalan yang seringkali menimbulkan risiko eksternal. Untuk itu, carilah mobil keluarga yang memiliki dual SRS Airbag serta sistem pengereman yang sudah menggunakan ABS.

4. Kedap Suara

Agar perjalanan bersama keluarga menjadi lebih lancar dan nyaman, mobil keluarga yang menjamin kekedapan suara sangat diperlukan. Selain memberikan kenyamanan saat berkomunikasi dengan anggota keluarga, kabin yang kedap juga memperjelas suara sound system.

5. Bagasi yang Luas

Pergi bersama keluarga juga mengingatkan Anda untuk membawa banyaknya tas dan perlengkapan keluarga. Jadi, pastikan juga mobil keluarga pilihan Anda memiliki bagasi yang luas.

Jadi, jangan salah pilih, ingat, mobil keluarga paling populer di jalan bisa jadi salah satu indikator Anda dalam menentukan kualitas kenyamanan kendaraan, seperti halnya TOYOTA Avanza LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) yang selalu jadi pilihan dan dipercaya oleh banyak keluarga Indonesia.

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini