Sukses

Astra Honda Motor Pilih Instruktur Keselamatan Berkendara Terbaik

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) untuk memilih instruktur terbaik.

Liputan6.com, Batam - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar acara Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC). 125 peserta terbaik bertanding dalam acara puncak yang dihelat di Stadion Olahraga Temenggung Abdul Jamal, Batam, 16-18 Mei 2016.

Sebanyak 125 peserta tersebut terdiri atas 45 instruktur pria, 13 instruktur perempuan, 10 dealer advisor, 57 community advisor. Mereka adalah peserta terbaik dari total 3.030 orang yang telah turut serta sejak Februari lalu.

Tiap peserta mengikuti serangkaian uji kompetensi standar internasional safety riding Honda. Beberapa materi teori yang diuji adalah pengetahuan tentang keselamatan berkendara dan kemampuan melakukan edukasi dengan alat peraga.

Sementara uji keterampilan berkendara mencakup teknik pengereman, pengendalian, kestabilan, pengoperasian sepeda motor, dan posisi berkendara yang baik dan benar di berbagai kondisi melalui sesi praktik braking, riding plank, dan slalom course.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, di 2016 ini AHM membuka kategori big bike. Kategori baru ini mereka buka sejalan dengan ekspansi AHM di segmen tersebut.

AHSRIC digelar untuk memilih instruktur terbaik. Peserta terbaik nantinya akan menjadi agen keselamatan berkendara yang melatih konsumen Honda di jaringan AHM di seluruh Indonesia.

"Setiap peserta akan mengemban tugas sebagai ambassador safety riding Honda di daerah masing-masing," ujar Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division AHM.

Selain itu, pemenang AHSRIC berkesempatan melanjutkan uji kompetensinya di level internasional, yaitu pada ajang The 17th Safety Japan Instructors Competition di Suzuka, Jepang, Oktober nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini