Sukses

Top 3 Otomotif: Heboh Plat Mobil Seharga Rp 139 Miliar

Informasi yang mengupas lima plat nomor mobil yang dibanderol selangit masuk dalam daftar artikel yang paling disorot pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi yang mengupas lima plat nomor mobil yang dibanderol selangit masuk dalam daftar artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu Toyota Yaris nyemplung gara-gara turuti arahan GPS dan desain lampu belakang all new Pajero Sport tak luput dari perhatian. Berikut top 3 artikel otomotif:

1. Lima Plat Mobil Termahal Dunia, Ada yang Tembus Rp 139 Miliar

Fungsi plat nomor selain menjadi identitas resmi kendaraan juga bisa digunakan untuk personalisasi pemiliknya. Biasanya, pemilik kendaraan memesan plat secara khusus dengan kombinasi huruf dan angka yang unik sesuai keinginannya.

Dilansir Dailymail, sebuah rekor baru berhasil terpecahkan tahun ini setelah nilai transaksi plat nomor unik tembus 102 juta pound sterling atau sekira Rp 1,96 triliun. Driver & Vehicle Licensing Agency selaku otoritas berwenang untuk pertama kalinya berhasil melebihi angka 100 juta pound sterling dalam 12 bulan sejak April.

Selengkapnya, klik di sini.

2. Gara-gara Ngikutin Arah GPS, Toyota Yaris Nyebur ke Danau

Jangan percaya 100 persen dengan rute yang ditunjukkan oleh aplikasi navigasi berbasis Global Positioning System (GPS). Sudah beberapa orang tercatat menjadi korban dengan pergi ke rute yang tidak benar.



Salah satu yang terbaru adalah seorang perempuan 23 tahun asal Ontario, Kanada. Karena mengikuti GPS, ia terpaksa harus berenang di Georgian Bay.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Ternyata, Desain `Mata Nangis` di Pajero Sport Ada Fungsinya

Kehadiran all new Pajero Sport memang menyita perhatian pecinta roda empat dalam negeri. Terbukti, hingga 8 Mei, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sudah menerima 9.835 SPK (surat pemesanan kendaraan).



Menurut Group Head MMC Sales Group MMC Marketing Division KTB Imam Choeru, faktor yang membuat konsumen memutuskan beli SUV tiga baris kursi itu lantaran eksterior yang lebih gagah.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini