Sukses

Bagaimana Nasib Motor Bebek Yamaha?

Kebutuhan motor bebek kebutuhan motor bebek masih cukup tinggi di daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Tren penjualan motor bebek semakin lama semakin tergerus oleh skutik dan sport. Meskipun peminatnya semakin minim, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing berjanji tetap mempertahankan eksistensi motor bebek.

"Kami mungkin akan terus (produksi motor bebek). Yamaha punya (kegiatan balap) Yamaha Cup Race yang menggunakan Jupiter Z1," ujar Mohammad Masykur, asisten GM marketing PT YIMM, yang ditulis Rabu (18/5).

Pasar untuk motor bebek untuk saat ini berjalan stagnan. Namun demikian, kebutuhan motor bebek menurut Masykur masih cukup tinggi di daerah.

"Waktu saya ke Palangkaraya, Jupiter MX dan Jupiter Z masih banyak. Motor Bebek dipakai karena travel distance mereka jauh," jelasnya.

Melihat kondisi ini, Yamaha lebih fokus ke skutik dan sport. Yamaha dalam sisa waktu ke depan sudah tidak lagi meluncurkan model bebek.

"Bebek tahun ini barang barunya nggak ada, tahun ini lebih ke skutik dan sport. Pasarnya nggak berkembang untuk bebek," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini