Sukses

Honda Brio Dapat Penyegaran

Brio mengalami penyegaran desain pada eksterior dan interior

Liputan6.com, Bangkok - Honda Brio mulai memasuki periode akhir daur hidupnya untuk kawasan Asia. Honda Thailand kabarnya telah menyiapkan penyegaran ringan untuk Brio, termasuk versi sedannya yaitu Brio Amaze.

Sisi fasia jadi prioritas dalam penyegaran melalui modifikasi grill yang membuat penampilannya lebih sporty didukung headlamp proyektor dengan DRL menggunakan LED. Bemper depan juga mengalami ubahan desain sehingga membuat tampilan muka lebih cantik.

Dilansir Motor1, pembeli juga mendapat pilihan velg untuk kustomisasi serta warna baru lunar silver metallic. Ubahan minor juga dilakukan Honda pada desain bemper belakang.

 Foto: Motor1

Beralih ke kabin, duo Brio kali ini menggunakan konsol tengah baru yang lebih ergonomis dengan desain ala mobil premium. Ubahan juga terdapat pada bagian dashboard yang lebih berkelas. Tak luput, model entry level Honda ini juga mendapat fitur smart key system dan one push start ignition.

Dikatakan, Honda tetap merancang Brio sebagai mobil yang irit bahan bakar, mesin yang digunakan masih empat silinder 1,2 liter i-VTEC dengan output 90 Tk. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis continuously variable transmission (CVT).

Pabrikan otomotif berlogo H telah membuka pemesanan 'new Brio' di Thailand. Brio hatchback dijual 495 ribu baht atau sekira Rp 187,74 jutaan dan Brio Amaze seharga 517 ribu baht atau sekira Rp 196 jutaan untuk tipe V.  Sementara Brio Amaze tipe SV dijual 577 ribu baht atau sekira Rp 218,84 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini